-->

3 Fakta Pengguna Internet Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

pengguna internet indonesia
e ketawa berita unik -  Dengan jumlah masyarakat sekitaran 200 juta setidaknya menurut Bang Haji Rhoma, tidak salah jika Indonesia kerap dikatakan sebagai pasar mungkin digital. Sebab, hingga sekarang ini telah ada sekitaran 88, 1 juta pemakai internet aktif di Indonesia. Jumlah itu juga diprediksikan bisa selalu jadi tambah.

Diluar itu, kenyataan lain yang juga menarik yaitu tv di Indonesia alami penurunan. Hal ini tidak terlepas dari pemakai internet di Indonesia yang selalu terhubung internet.

Fakta itu adalah satu diantara data yang dikumpulkan dari pemakai internet di Indonesia.

Untuk tahu kenyataan lain dari pemakai internet di Indonesia, tersebut tim Tekno Liputan6. com berikanlah 3 kenyataan sekitar pemakai internet yang diambil dari laman We Are Social, Minggu (14/2/2016).

Yang Mau Baca : 6 Fakta Mengejutkan Hari Valentin yang Harus Kamu Tahu

1. Pemakai internet di Indonesia selalu naik

Jadi negara dengan masyarakat yang semakin melek tehnologi, nyatanya mendorong juga menambahnya pemakai internet di Indonesia.

Berdasar pada data yang dikumpulkan We Are Social, ada kenaikan pemakai internet di Indonesia sepanjang satu tahun, mulai Januari 2015 hingga Januari 2016, yaitu sekitaran 15 %.

Kenaikan jumlah pemakai internet itu juga berimbas pada pemakai sosial media yang semakin banyak. Walau tidak sejumlah kenaikan pemakai internet, pemakai sosial media yang aktif jadi tambah sekitaran 10 % dari Januari th. lantas.

fakta pengguna Internet Indonesia

Diluar itu, pemakai sosial media di piranti mobile juga ikut naik hingga 6 % tiap th.

Disamping itu, berdasar pada data dari Asosiasi Penyelenggara Layanan Internet Indonesia (APJII), hingga sekarang pemakai internet di Indonesia sudah meraih 88, 1 juta. Serta, 48 % salah satunya adalah pemakai internet harian.
2. Lebih Banyak Akses internet daripada televisi

Jumlah pemakai internet yang makin bertambah, sedikit banyak pula punya pengaruh pada saat akses internet di Tanah Air.

Berdasarkan pada data dari We Are Social, sekurang-kurangnya pemakai internet menggunakan rata-rata 4 jam 42 menit untuk terhubung internet di PC atau tablet dalam satu hari. Sesaat untuk pemakai hp, rata-rata saat yang dipakai lebih sedikit daripada di PC atau tablet. Sebab, pemakai hp cuma menggunakan rata-rata 3 jam 33 menit untuk terhubung internet dalam satu hari.

Dari data itu juga tampak kalau popularitas tv di Indonesia sedikit tergusur. Dengan rata-rata pemakai cuma melihat tv 2 jam 22 menit /hari. Jumlah ini terang lebih sedikit dibanding saat pemakai internet terhubung service internet.

Bahkan juga, jumlah rata-rata saat melihat TV ini masihlah dibawah rata-rata saat yang di habiskan waktu terhubung sosial media.

Pemakai di Indonesia di ketahui rata-rata memakai waktunya sekitaran 2 jam 51 menit /hari untuk terhubung sosial media. Perhitungan ini dikerjakan pada akses sosial media dari piranti apapun.

3. Aktif di media sosial

Dengan jumlah pemakai aktif internet sekitaran 88, 1 juta, berbanding lurus dengan jumlah pemakai sosial media sekarang ini. Di uraikan We are Social, ada sekitaran 79 juta pemakai aktif sosial media di Indonesia.

Apabila dibanding dengan keseluruhnya jumlah masyarakat, ada sekitaran 30 % masyarakat Indonesia sebagai pemakai aktif sosial media.

boleh juga : Fakta Bahwa Kambing Tidang Mengandung Kolesterol
Disamping itu, jumlah pemakai yang terhubung sosial media lewat piranti mobile ada sekitaran 66 juta orang.

Untuk aplikasi chatting, BBM masihlah jadi aplikasi favorite yang dipakai oleh masyarakat Indonesia. Lantas, disusul aplikasi yang dipunyai Facebook, yaitu WhatsApp serta Facebook Messenger, di urutan ke-2 serta ketiga.

Sesaat untuk service sosial media, Facebook masihlah jadi service nomer satu yang mempunyai pemakai paling aktif di Indonesia. Facebook sukses mengungguli sosial media Google Plus serta Twitter.dicomotdr.liputan6

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Fakta Pengguna Internet Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel