-->

Gara-gara Foto Ini Wanita Berhijab Ini Di Bully 8 Tahun

664xauto-di-bully-8-tahun-lalu-wanita-berhijab-ini-akhirnya-buka-suara-151229g-rev151230Fenomena bully di media sosial telah lama berlangsung. Siapa juga dapat alami cacian, makian, serta olok-olok, di jejaring sosial. Karena, disanalah orang dapat bebas berlaku apa pun. Termasuk juga lakukan bully.

Serta langkah tiap-tiap orang mempunyai langkah semasing untuk menanggapi bully. Seperti wanita berhijab asal Malaysia itu. Wanita yang tidak dimaksud namanya ini di-bully 8 th. silam. Pada 2007, fotonya beredar di Facebook. Dia tampak dengan baju merah serta hijab putih, tengah memegang babi.

Photo ini menyebar luas. Jadi viral. Serta akhirnya dapat ditebak. Beberapa ribu orang menghujat. Melemparkan semua caci maki. Juga sebagai wanita berhijab, dia dikira tidak layak berpose dengan babi. Terlebih “seolah” dengan bangga.

Dalam ajaran Islam, babi memanglah diharamkan. Tetapi, apakah dengan ini kebanyakan orang yang tidak tahu latar belakang dari photo ini “dihalalkan” melemparkan hujatan? Saat ini, wanita itu seakan alami “pembunuhan karakter”.

Tetapi sekian hari waktu lalu, wanita ini buka nada atas apa yang dia alami 8 th. silam. Dia menuturkan bahwa gambar ini adalah photo koleksi pribadi yang disebarkan oleh orang lain tanpa ada izin.

Wanita ini mengakui juga sebagai dokter hewan. Serta photo ini di ambil waktu belajar di universitas. Juga sebagai mahasiswi kedokteran hewan, telah pasti dia bersentuhan dengan hewan-hewan, baik juga sebagai pasien ataupun objek riset.

Wanita ini dapat mengakui berniat menahan diri waktu memperoleh bully 8 th. silam. Dia tidak bereaksi dengan beragam tuduhan. Karena, dia meyakini kebanyakan orang yang mencela ini tidak tahu-menahu perihal apa yang sesungguhnya berlangsung.

“Selama 8 th. saya berdiam diri dengan tuduhan, cacian, fitnah, seperti murtad, penghinaan pada ibu serta bapak saya lantaran telambesarkan saya, gertakan, ancaman dsb.. lantaran saya berasumsi kalian mungkin saja tidak tahu, ” sekian kata wanita ini, seperti diambil Dream dari Siakapkeli. my, Selasa 29 Desember 2015.

Dalam pernyataan ini, wanita itu menuturkan bahwa juga sebagai mahasiswi kedokteran hewan dia harus berhubungan dengan hewan.

“Harap maklum, Dokter Hewan mencakup semua type hewan untuk evaluasi serta kajian seperti penyakit-penyakit yang mungkin saja menjangkiti hewan serta manusia, ” lebih dia.

Memanglah, beberapa penyakit manusia dapat ditularkan oleh hewan, seperti H1N1, Virus Nipah, Rabies atau anjing hilang ingatan, Leptospirosis, Flu Burung, dsb.

Jadi.... bila lihat photo yg tidak di ketahui asal usulnya, apakah kita mesti melemparkan cacian dengan mudah? Itu perenungan untuk kita seluruhnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gara-gara Foto Ini Wanita Berhijab Ini Di Bully 8 Tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel