-->

Wow Ilmuwan Temukan Cacing Purbakala Berbentuk Barangnya Laki-laki

[caption id="attachment_3087" align="aligncenter" width="620"]cacing purba berbentuk pen nis cacing purba berbentuk barang laki-laki[/caption]

e ketawa berita unik - Makhluk aneh berupa serupa dengan barangnya laki-laki (pe-nis) ini di identifikasi sebagai Spartobranchus tenuis. Makhluk ini yaitu cacing purbakala dari saat Cambrian, periode pertama dari Masa Paleozoikum (541 hingga 485 juta th. waktu lalu) yang awalannya tak di kenal dunia ilmu dan pengetahuan.

Menurut beberapa peneliti, makhluk aneh ini terlihat seperti cacing acorn yang ada sekarang ini. Studi mereka yang dipublikasi dalam jurnal Nature yaitu gambaran pertama atas hewan kecil prasejarah ini. Sisa-sisa cacing bertubuh lunak ini diketemukan di susunan fosil Burgess Shale di Taman Nasional Yoho, Kanada.

Berikut kali pertama beberapa peneliti pelajari fosil berusia 505 juta th.. " Banyak makhluk laut bersejarah memiliki ukuran sama juga dengan cacing. Tak seperti cacing yang tersegmentasi, hewan ini mempunyai tiga segmen badan yang tidak sama, " kata Christopher Cameron, tim peneliti dari Kampus Montreal, Kanada.

Menurut Cameron, cacing aneh ini berupa seperti penis yang terdiri atas kepala berupa moncong otot, lantas di depan ada sisi ikat leher, serta disudahi dengan ekor panjang yang mempunyai celah insang. Badannya selesai dengan susunan bulat yang mungkin saja membantunya berlabuh ke laut.

Spartobranchus tenuis ini mengungkap jalinan evolusi utama pada dua grup hewan tidak sama, yaitu enteropneusts serta pterobranchs. Asal-usul ke-2 grup hewan laut ini mengambil alih ketertarikan ilmuwan mulai sejak penemuannya pada era ke-19. Riset baru tunjukkan S. tenuis yaitu grup hewan yang relatif kuno. Ini mengagetkan lantaran kemiripan fosil S. tenuis dengan cacing acorn moderen.

semoga bermanfaat eketawers berita unik : Cacing Purbakala Berbentuk Barangnya Laki-laki di kutip dari tempo.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wow Ilmuwan Temukan Cacing Purbakala Berbentuk Barangnya Laki-laki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel