-->

3 Fenomena Ajaib Hanya Terjadi Saat Gerhana Matahari

GMT 2016

e ketawa berita Unik - Gerhana Matahari total yang berlangsung saat pagi Rabu tempo hari nyatanya bukan sekedar sebatasterjadinya fenomena gerhana saja namun juga berlangsung 3 fenomena ajaib yang lain yang berlangsung berbarengan dengan fenomena Gerhana Matahari total.

 

Fenomena ajaib itu berlangsung di beberapa lokasi yang dilewati. Fenomena ajaibnya sungguh begitu mengagumkan serta lebih mengagumkan daripada Gerhana Matahari total.

Nah, ingin tau fenomena ajaib apa sajakah yang berlangsung berbarengan dengan terjadinya Gerhana Matahari total? Mari kita simak penjelasannya yang di bawah ini, seperti di lansir Liputan6. com.

3 Fenomena Ajaib Hanya Terjadi Saat Gerhana Matahari

1. Laut Muba seperti terbelah

Waktu terjadinya fenomena alam gerhama matahari total, di Maba, Maluku Utara, juga alami fenomana ajaib yang lain. Laut di dermaga Kota Maba mendadak surut hingga membuat daratan kering yang menghubungkan Pulau Halmahera dengan Pulau Mobon yang terpisah sekitaran 400 mtr..

Warga di sekitaran dermaga itu segera ketakutan serta lari kecil lantaran takut bakal berlangsung tsunami. Di lebih lagi langit sebagai gelap akibat gerhana matahari total.

“Warga lari menjauhi laut lantaran menganggap ada tsunami, ” tutur Samsul Bahri (42) di Maba, Maluku Utara.

Tetapi, sesudah warga berlarian kecil menjauhi dermaga, langit lalu jelas kembali serta air laut terisi kembali dengan air. Fenomena ini sungguh begitu ajaib hingga bikin warga di sekitaran terasa tak yakin dengan kekuasaan Allah itu.

2. Tingkah laku hewan berubah

Menurut Peneliti LIPI Bagian Laboratorium Nutrisi serta Penangkaran Satwa Liar Pusat Riset Biologi LIPI, Wartika Rosa Farida, gerhana matahari total bikin tingkah laku hewan jadi beralih. Hal semacam ini didapatinya waktu mempelajari tingkah laku sebagian hewan waktu gerhana matahari berjalan di Pusat Riset Biologi LIPI, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Hewan yang aktif di siang hari seperti burung, mulai bersembunyi serta tak berkicau lagi waktu gerhana matahari berjalan. Ini lantaran burung menduga bila waktu itu hari telah malam, karen tak ada sinar matahari hingga terlihat gelap. Lantas, hewan kukang da tupai, memerlihatkan aktvivitas agresif waktu gerhana matahari berjalan.

Pergantian perlaku hewan ini berlangsung lantaran sinar matahari yang sampai kini jadi alarm untuk hewan serta sebagai panduan waktu malam serta siang bikin hewan salah menduga hingga tingkah laku mereka berubah-ubah.

3. Guntur menggelegar

Warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat terasa kecewa waktu terjadinya gerhana matahari total. Kekecewaan mereka karena waktu gerhana matahari, cuaca disana mulai mendung bahkan juga sebelumnya gerhana juga berlangsung hujan deras dan guntur yang menggelegar hingga membuat situasi jadi sunyi sepi.

Warga yang begitu ketertarikan untuk melihat gerhana matahari terasa kecewa lantaran gerhana ditutupi oleh awan mendung.

Walau sebenarnya mulai sejak jam 05. 00 WIB telah banyak warga yang berdatangan ke Tugu Khatulistiwa untuk olahraga sembari menanti terjadinya gerhana matahari.

Nah, tersebut dia fenomena ajaib yang berlangsung berbarengan dengan waktu gerhanam matahari total.

semoga menambah KeImanan Kita ...

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Fenomena Ajaib Hanya Terjadi Saat Gerhana Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel