-->

5 Hoby Termahal seDunia

[caption id="attachment_6166" align="aligncenter" width="869"]Hoby Mahal Pendaki Gunung Tercantik Cahya Meythasari Hoby Mahal Pendaki Gunung Tercantik Cahya Meythasari[/caption]

Fakta Unik - Hobi Mahal di Dunia, Memiliki hobi adalah hal umum yang dimiliki setiap orang. Setiap orang tentu memiliki hobinya masing-masing, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau berolahraga.

Jika Anda memiliki hobi membaca, bermain bersama hewan peliharaan, berkebun, dan sebagainya, Anda masih cukup beruntung. Sebab, selain hanya menghabiskan waktu satu sampai dua jam setiap akhir pekan atau setiap hari, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Namun, ada beberapa hobi yang membutuhkan dana besar untuk menjalaninya. Seperti dilansir dari The Richest, hobi-hobi mahal ini ada dan umumnya dilakukan oleh para orang kaya.

Bentuk dan sensasinya, karena memakan banyak biaya, tentu berbeda dengan hobi pada umumnya. Dikutip dari merdeka, berikut ini 5 Hoby Termahal seDunia adalah.

1. Kolektor Benda Seni

[caption id="attachment_6037" align="aligncenter" width="709"]Hoby Termahal Di Dunia foto-koleksi-benda-seni-antik Hoby Termahal Di Dunia foto-koleksi-benda-seni-antik[/caption]

Benda seni yang terlihat sederhana bisa jadi bernilai miliaran Rupiah. Memang tidak ada harga baku untuk sebuah karya seni. Sang pencipta bisa menentukan harga sesuka hatinya.

baca: Ngerii Richard Hernandez ‘bertransformasi’ menjadi seekor naga.


Bagi maniak benda seni, maka Anda tentunya harus menyiapkan dana lebih dari ratusan juta. Sebagai contoh, lukisan termahal yang pernah terjual saat ini ialah senilai USD 300 juta atau setara Rp 3,9 triliun.

2. Koleksi Mobil Tua

[caption id="attachment_6038" align="aligncenter" width="680"]Hoby foto-kolektor-mobil-tua-antik.jpg Hoby foto-kolektor-mobil-tua-antik[/caption]

Mobil juga benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi.

Laiknya benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan menjadikannya bernilai tinggi. Mobil termasuk di dalamnya. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Ross tahun 1957 senilai USD 16 juta atau setara Rp 210 miliar.

 

3. Hoby Naik balon udara

[caption id="attachment_6165" align="aligncenter" width="640"]Hoby Mahal Naik Balon Udara Hoby Mahal Naik Balon Udara[/caption]

Untuk naik balon udara, Anda arus memiliki sebuah balon udara dan mempunyai surat ijin mengemudikannya yang akan memakan biaya sekitar USD 45.000. Anda juga harus menyewa kru untuk terbang bersama Anda. Belum lagi jika Anda menghitung biaya kursus menerbangkan balon udara seharga USD 3.500. Menjelajahi dunia dengan balon udara bisa jadi hobi yang sangat menyenangkan, kecuali jika Anda tak mampu membayar biayanya.

 

4. Hoby Berlayar

[caption id="attachment_6167" align="aligncenter" width="1278"]Berlayar hoby mahal dunia Hoby Mahal "berlayar"[/caption]

Banyak orang yang memimpikan untuk berlayar, tetapi bagi orang yang memiliki uang cukup, mereka bahkan menjadikannya hobi. Menjelajah lautan dengan kapal yang bagus tentu saja akan memakan banyak biaya. Pikirkan penyewaan kapal dan pembelian bahan-bahan persediaan selama Anda berlayar.

 

5. Hoby Mendaki gunung

[caption id="attachment_6166" align="aligncenter" width="869"]Hoby Mahal Pendaki Gunung Tercantik Cahya Meythasari Hoby Mahal Pendaki Gunung, Pendaki Tercantik Cahya Meythasari[/caption]

Puncak Everest adalah impian bagi semua pendaki. Namun mendaki juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda harus menyewa tenda, pemandu, dan membayar sewa penginapan di markas utama Everest. Untuk perjalanan mendaki saja Anda harus membayar uang muka sebesar USD 60.000. Bisa dipastikan biaya ini membuat banyak nyali pendaki ciut. Sumber: merdeka (dian)

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hoby Termahal seDunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel